MAPI Apresiasi Kantah Tangsel Komitmen Tingkatkan Pelayanan Menuju WBBM
Tangerang Selatan – MHI,- Peningkatan pelayanan publik menjadi hal penting bagi kementrian dan lembaga di Indonesia. Untuk meningkatkan kualitas layanan publik di Kantor Pertanahan Tangerang Selatan, Masyarakat Anti Pungutan Liar Indonesia (MAPI) mengapresisasi kinerja dengan mendorong peningkatan kualitas dan inovasi layanan Kantah Tangsel.
Kegiatan yang dihadiri oleh Dewan Pembina MAPI, Endang Agustian, Dewan Pengawas Dhani Sudirman, dan Wasekjen Very Sukma Firmansyah, diterima oleh Kepala Kantor Pertanahan Shinta Purwitasari, beserta para pejabat utama diantaranya Kepala Sub Bagian Tata Usaha, para kasi, dan Korsub, di Aula Kantor Pertanahan Tangerang Selatan, pada Jum’at (03/05/2024).
Dewan Pembina MAPI Endang Agustian, menyampaikan bahwa sebagai lembaga eksternal yang lebih banyak fokus menyoroti wilayah ATR/BPN di Indonesia, MAPI terus melakukan apresiasi, kajian, riset, untuk peningkatan pelayanan publik menuju zona integritas, WBK, WBBM.
“Kami terus meningkatkan kerjasama untuk peningkatan mutu kualitas pelayanan publik dengan kementrian ATR/BPN. Kami optimis pelayanan ATR/BPN kini telah berubah dan menjadi semakin lebih baik,” ujar Agustian.
Lebih lanjut, pria yang juga pernah menjabat Sekretaris Pokja Pencegahan Satgas Saberpungli Pusat itu juga menyampaikan apresiasi atas inovasi dan peningkatan pelayanan di Kantah Tangsel yang terus meningkat.
“Inovasi pelayanan mulai dari program pelayanan pengaduan masyarakat secara online dan offline, serta pelayanan cepat, tepat dan transparan, ini menjadi apresiasi yang luar biasa, semoga terus ditingkatkan menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) setelah kami mendapatkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi),” terangnya.
Sementara Kepala Kantor Pertanahan Tangerang Selatan, Shinta Purwitasari, menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh MAPI selama ini, dalam upaya mensupport serta melakukan apresiasi dan kerjasama terhadap kantornya.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada MAPI dan jajaran yang telah bekerjasama untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Tanpa peran serta masyarakat tentu kami tidak bisa bekerja sendiri untuk meningkatkan pelayanan. Setelah beberapa tahun lalu kami mendapatkan predikat WBK, tahun ini kami berkomitmen untuk mendapatkan WBBM,” ucap Shinta.