Launching Majalah MAPI Saberpungli Kanwil BPN Jatim Apresiasi Media Layanan Publik

Surabaya, MHI,-Majalah MAPI Saberpungli, sebagai media edukasi, informasi dan apresiasi yang diterbitkan oleh Masyarakat Anti Pungli Indonesia, resmi di launching di Aula Kantor Pertanahan ATR/BPN Surabaya 1, Kamis (22/09/2022).

Acara dihadiri oleh Kakanwil BPN Jawa Timur dan jajaran beserta para kepala kantor ATR/BPN se wilayah Jawa Timur, PPAT pejabat pembuat akta tanah atau dan notaris serta Bank Tabungan Negara.

Kepala Kanwil BPN Jawa Timur Ir H Jonahar M Ec Dev, memberikan apresiasi atas launchingnya majalah MAPI, dalam sambutannya, Ir H Jonahar M Ec Dev memberi saran agar pemberitaan dalam majalah MAPI adalah hal-hal yang positif.


“Desain majalah MAPI ini sangat bagus, untuk edisi berikutnya semoga lebih bagus lagi dan kami sarankan agar apa yang diberitakan adalah hal-hal yang positif agar bisa menjadi contoh pelayanan publik di masyarakat”.

“Dan untuk semua kepala kantor maupun kasi harus berlangganan setiap terbit yakni dua bulan sekali”, lanjutnya.

Kakanwil menambahkan agar semua BPN berterimakasih dengan adanya MAPI karena permasalahan dari keluhan masyarakat bisa diselesaikan tanpa harus berlanjut ke Aparat Penegak Hukum (APH).
“Kita wajib berterima kasih kepada MAPI, jangan berapresiasi negatif, karena permasalahan atau keluhan masyarakat yang dilakukan oleh jajaran tidak sampai jatuh ke Aparat Penegak Hukum, syaratnya kita harus cepat menyelesaikannya apabila keluhan atau laporan tersebut bersifat kritis pelayananan”.

Dewan Pembina MAPI Saber Pungli ,  Letkol CPM (P) Endang Agustian SH, MH yang diwakili Ketua Umum MAPI Tanu Wijaya, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Kanwil ATR BPN Jawa Timur yang telah melakukan kinerja yang luar biasa dalam memberikan layanan publik kepada masyarakat.

Hal ini harus menjadi motivasi untuk kantor layanan publik lainnya untuk terus meningkatkan kinerja inovasi dan kreasi menuju layanan publik yang melayani tanpa pungli di Indonesia, bahwa apa yang telah dilakukan Kanwil Jawa Timur dalam peningkatan kinerja layanan publik patut untuk dijadikan barometer pelayanan publik di Indonesia,” jelasnya.

Pemimpin Redaksi Majalah MAPI Saberpungli, Dhani Sudirman, yang juga Dewan Pengawas MAPI, mengatakan akan konsisten menginformasikan terkait layanan publik.

“Pelayanan yang baik maupun buruk, akan kami muat dalam media publik ini sehingga akan menjadi motivasi yang baik untuk kantor layanan publik lainnya untuk terus meningkatkan kinerja, kreativitas, Inovasi dan layanannya kepada masyarakat. Mari kita wariskan pelayanan bersih pungli dan profesional kepada generasi bangsa ini dimasa depan,” ulasnya. (TEAM)